Jalan hemat, jajan nikmat hanya di Kota Bandung

“Kumaha Damang ?” Selamat datang di kota Paris Van Java, demikian ucapan orang Bandung. Kota Kembang ini sungguh kaya akan tempat wisata, belanja dan disini nih surganya kuliner yang uenaaaaaaak.
Berikut ini daftar tempat makan yang wajib kalian kunjungi apabila mengunjungi Kota Bandung :
1.    Bakso Semar
Setiap kota pasti punya tempat makan bakso yang enak. Bandung pun tak mau kalah. Nah, ada nih warung makan spesialis baso di jalan Cihampelas no.74. Yang paling juara Bakso Urat Tulang Rusuk nya, wah sedeeeeep banget! Seporsi kita udah dapet bakso dan tulang rusuk yang maknyus punya. Jangan lupa minta mangkok tambahan karena tulang rusuknya 'membludak' banget dalam mangkoknya. Uang 25.000 cukup buat makan bakso urat dan minum.



2.      Iga Bakar si Jangkung
           Kalau ke Bandung harus mampir ke Iga Bakar Si Jangkung, Walau harus antri panjang dan cukup lama...tapi di Jamin ga bakal nyesel deh...makanannya murah tapi uenaaaak banget.
Iga Bakar yang di makan tanpa harus susah



memakannya. Karena iganya dibuat super empuk dan bumbunya meresap banget. Disajikan dengan hotplate jadi menambah selera makan. Warung yang terletak di jalan Cipaganti ini hanya buka di malam hari saja. Bawa uang 25.000 aja sudah cukup banget buat ngerasain iga bakar sapi/kambing, seporsi nasi dan teh manis hangat sebagai penetralisir rasa pedasnya :)



3.      Bebek  Mas Aris
 Letaknya persis di depan kampus UNPAD Dipatiukur. Warung makan pinggir jalan ini sudah lama terkenal dengan bebek gorengnya yang uempuk banget. Bukanya mulai dari sore sampai tengah malam. Tapi jangan harap bisa makan lebih dari jam 9-10 malam, karena si penjual kehabisan stok bebeknya sebelum jam tutup biasanya. Harganya? Gak sampe 20.000 kok.






4.       Surabi Enhaii
Makan surabi kalo belom kesini belom klop. Surabi merupakan salah satu makanan khas Sunda yang sudah jarang ditemukan. Di tangan anak-anak sekolah tinggi pariwisata Bandung (Enhai) surabi disulap menjadi makanan dengan aneka rasa seperti keju, coklat, vanilla, pisang coklat, telur dan sosis dengan harga Rp.2000 sampai 7500 per porsi. Terletak di Jalan Setiabudi arah menuju Lembang, persis di samping kampus Enhai buka siang hingga malam. Surabi enhai juga menyediakan surabi otentik yaitu surabi oncom yang super pedas.




5.      Mie Yamin Joko Sirod
Penggemar Mie Yamin? Harus coba nih,  letaknya di Asia Afrika tepatnya di jalan Saat. Makan disini sudah pasti dijamin puas karena seporsinya terdiri dari dua mangkok. Yang satu isinya mie yamin yang bisa dipilih mau manis atau asin dan semangkok lagi berisi somay, pangsit rebus, baso dan tahu. Dijamin kenyang. Rasa mienya enak dan kuahnya sedeeeep bener. Seporsinya cuma 11000, murah loh...

6.      Cafe Madtari (Dipatiukur)
Penggemar keju pasti suka dengan menu makanan di Cafe Madtari. Kafe yang berada di Taman Flexi Dago, hanya 50 meter dari Universitas Islam Bandung ini menyediakan menu aneka roti bakar, pisang bakar dan mi instan, semuanya disajikan dengan keju parut yang menggunung. Rotinya sendiri jadi seperti 'ngumpet' dibawah banyaknya keju yang disajikan. Puas banget lah makan disini. Tapi kalau tidak suka keju, bisa juga pesan menu tanpa keju. Untuk Roti Bakar nya sendiri harganya berkisar antara 10-12ribuan.

Penasaran ingin mencoba? Silahkan datang ke sini mumpung lagi musim liburan loh...Liburan paling enak itu bersama keluarga apalagi berlibur di Bandung yang surganya kuliner. Selamat Makan, Nomnomnom.
Jalan hemat, jajan nikmat hanya ada di Bandung J

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih untuk masukannya. Jangan lupa tuliskan email anda agar kami dapat menghubungi anda secara personal.