Liburan Ke Malaysia Part 1: Terpisah Pemberangkatan

Kuala lumpur here we come!

Kuala lumpur dari Le Meridien
Skybus
Inilah ungkapan dari istri dan anak-anakku saat menjejakkan kakinya pertama kali di kuala lumpur. Meskipun tanpa saya mendampingi krn sy br mendarat tengah malam, mereka cukup happy. Karena pilihan hotelnya bagus banget dan dekat dengan KL sentral. Jadi begitu mendarat, mereka langsung berenang di lantai 8 hotel Le Meridien. Saya sdh mengaturkan jadwal untuk mereka hingga saya mendarat. Setelah check in jam 10 mereka istirahat dulu dikamar trus langsung cari makan siang di KLCC sambil nyobain MRT.
Di KLCC mereka bisa main di petrosains. Berdasarkan info dari internet butuh 2-3 jam untuk bermain di petrosains jadi mereka selesainya jam 16. Makan malam mending nyari di bukit bintang sambil melihat kehidupan malam di sana. Ternyata semua meleset. Begitu tiba, anak-anak langsung berenang sampai sore. Begitu ke KLCC, petrosains sudah ditutup jam 17. Jadinya hanya keliling Suria KLCC sampai malam. Karena saya belum tiba, anak-anak pada bete. Katanya "ngga rame kalo ngga ada papa". Jadinya mereka kembali ke hotel deh.
Saya sendiri baru mendarat di LCCT (Low Cost Carriage Terminal) jam 12 malam waktu malaysia. Meskipun tengah malam, hati juga tenang karena masih ramai. Untung saya sudah beli tiket Skybus -bus milik group dari Air Asia seharga RM 9, jadi tidak perlu ngantri atau nyari-nyari tiket lagi. Pool bus termasuk Skybus berada di sebelah kiri pintu keluar. Jaraknya kira-kira 100 meter dari pintu keluar. Untungnya cuma bawa handbag yang beroda jadi terasa enteng menuju skybus. Ada 2 jenis bus di LCCT yaitu Aerobus berwarna kuning harga tiket RM 8 dan Skybus berwarna merah seharga RM 9. Kedua bus tersebut mempunyai tujuan akhir di KL Sentral. Stasion utama malaysia yang memadukan berbagai moda transportasi termasuk MRT (mass rapid transportation), LRT (Light Rapid Transportation), Bus serta Kereta api tujuan KLIA (Kuala Lumpur International Airport). Gedung ini terdiri dari 3 lantai (bahasa malaysia: aras). Lantai 1 tempat mangkalnya bus, lantai 2 berisi macam-macam termasuk jual pakaian dan tiket serta fast food seperti Burger King dan McDonald, Lantai 3 adalah fast area. Namanya Medan Area.

Perjalanan menuju KL sentral makan waktu 1 jam bahkan kurang mengingat jalan-jalan yang sudah lenggang di waktu tengah malam. Bus Tiba di KL Sentral jam 1 pagi. Oh iya, waktu kuala lumpur berbeda 1 jam (GMT +8). Jadi kalau di Indonesia jam 12 malam, disini sudah jam 1 pagi. Untungnya, hotel Le Meridien dekat dengan KL Sentral. Bahkan sangat dekat karena hanya dipisahkan dengan jalan raya. Karena istri dan anak-anak sudah tiba lebih dahulu maka tidak perlu check in lagi. Saya dapat hotel bintang 5, harganya murah dari http://www.hotelscombined.com/?languageCode=EN setelah masuk kamar dan bebersih dulu. Saya langsung bergabung dengan anak-anak yang sudah pulas duluan sekitar jam 2 pagi. Tidur dulu ah, karena besok hari yang akan melelahkan karena kami akan bermain air sepuasnya di Sunway Lagoon.

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih untuk masukannya. Jangan lupa tuliskan email anda agar kami dapat menghubungi anda secara personal.