Bermain di Universal Studio Singapore Bagian Pertama

Keren! inilah ucapan yang terlontar dari anak saya saat keluar dari Universal Studio Singapore (USS). Rasanya puas banget! kalo saja anak-anak tidak kecapaian dan kepanasan, pasti kami pulangnya malam. Memang keberangkatan kami tidak semulus yang dibayangkan. Gimana tidak! Kami ke USS mulanya hari Sabtu 31 April 2010 jam 14.00 waktu Singapura. Ternyata tiket habis. Ngebayang kan, betapa kecewanya anak-anak. Untungnya bisa beli tiket untuk keesokan harinya. Setelah puas beristirahat, Minggu pagi jam 9 waktu setempat, kami berangkat ke Sentosa Island dengan menggunakan taksi. Jika kemarin taksi kami turun langsung di Universal Studio, ternyata supir taksi kali ini menurunkan kami di Sentosa Island Beach. akibatnya kami harus membayar lebih mahal. Setelah turun, kami langsung bertanya ke petugas jalan menuju USS. Kami naik monorail ke arah Waterfront Station. Tiba di stasiun langsung turun dengan ekslator dan langsung menuju USS. Ternyata USS baru buka pukul 10 pagi. Sambil nunggu pintu USS buka, kami menyempatkan diri untuk berfoto di depan bola dunia yang ada tulisan Universal Studio. Yang paling semangat untuk foto tentunya istriku. Maklum, facebook mania. Mungkin karena orang sudah banyak di depan pagar masuk, maka USS mengeluarkan 1 tokoh kartun terkenal yaitu Woody Woodpecker. Dengan kostum biru dan kepala dan jambul berwarna merah, Woody menari-nari disekitar pagar. Melihat Woody muncul, anak-anak langsung mendekat ke arah pagar untuk bisa bersalaman dengan Woody.

Pas jam 10 pagi waktu Singapura atau jam 9.00 WIB, pintu dibuka. Antrian langsung jadi panjang. sekitar 5 menit, kami sudah lolos dari pintu utama. kami langsung menuju mobil popcorn. Disana, Woody siap untuk berpose bersama.Disana ada petugas yang siap sedia mengambil gambar untuk anda. Setelah puas berfoto dengan woody, kami berjalan menuju area permainan. sebagai gambaran saja, USS terbagi dalam beberapa wilayah besar (saya urutkan berdasarkan arah jarum jam) yaitu Madagaskar, Far Away Castle (Shrek), Jurassic Park, The Mummy, Battle Star Galactica, Hollywood Movie Star. Saya akan gambarkan sekilas tentang attraksi-atraksi utama. Karena kalo semua dibahas, kan ngga seru!

Di area Madagaskar, attraksi utamanya belum berfungsi. Menurut petugasnya, bulan Mei atau Juni 2010 akan berfungsi. Karena tidak bisa masuk, akhirnya kami berfoto di depan Alex, Marty, Elman dan Gloria. setelah itu kami bergerak ke Komedi putar yang berisi semua bintang-bintang yang ada di film Madagaskar. Ngantrinya lumayan cepat. paling tidak 5 menit kami sudah berada di dalam komedi putar tersebut. Karena saya yang bertugas memotret anak-anak dan istri, jadi saya tidak ikut naik. Begitu mulai, musik yang jadi latar belakang di film tersebut, langsung ikut mengalun mengiringi komedi putar. petugas-petugasnya ikut bertepuk tangan dan bersorak-sorai untuk memberi semangat para pengunjung.

Turun dari komedi putar kami masuk ke wilayah Far Far AwayTM Castle. Tampak dari kejauhan, banyak pengunjung masuk ke suatu atraksi. Saat tiba dilokasi tersebut, ternyata atraksi itu adalah Enchanted Airways. Kami sebenarnya tidak tau permainan macam apakah di dalam sana. Pokoknya rame, kita juga ikut ngantri. Antrian lumayan lama, kira-kira 15-20 menit. Saat tiba giliran kami, ternyata baru ketahuan permainannya adalah roller coaster. Istri saya tampak pucat, tapi saya pura-pura tidak lihat. Kami masuk dari arah kiri roller coaster, semua barang bawaan harus dititipkan di sebelah kanan. Setelah semua barang-barang kami tersimpan rapi, Saya duduk bersama si bungsu sedangkan istriku duduk dengan si sulung. Karena si bungsu belum pernah naik roller coaster sebelumnya maka tangan saya memegang kedua tangannya. Saat mulai bergerak si bungsu terlihat kegirangan. Tapi saat mulai bergerak meliuk-liuk, si bungsu nampak pucat. Setelah berhenti, saya tanya si bungsu, "gimana bil?". "Enak pa! mau lagi ah!" kata si bungsu. "ngantrinya lama loh!" kataku. "Yah, udah deh, lain kali lagi!" kata si bungsu. Saya menoleh ke belakang, istriku tidak bisa berkata-kata. Pucat banget!

"Mama nggak mau lagi ah!" kata istriku. "kirain main apa, kalo antrinya nggak panjang! mama keluar lagi tuh!" imbuhnya lagi. Kami bertiga terkekeh-kekeh mendengar ocehan sang bunda. Kasihan juga sih!:(


0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih untuk masukannya. Jangan lupa tuliskan email anda agar kami dapat menghubungi anda secara personal.