Hotel Review: Grand Elite Pekan Baru


Kunjungan ke pekan baru kali ini adalah yang kesekian kali. Dan karena kami membutuhkan ruangan pelatihan besar maka kami kembali menginap di Grand Elite Hotel. Hotel berbintang 4 ini berada 25 menit dari bandara Sultan Syarif Kasim. Salah satu kehebatan dari petugas hotel ini adalah mengingat orang dan nama. Kami baru mendarat di lobby sudah disambut, "Selamat datang lagi Pak Totok!" kata bell boy pada rekan saya. Meskipun saya tidak diingat namanya namun masih diingat sama petugas. Mereka langsung menanyakan aktivitas-aktivitas training yang akan kami lakukan di hotel ini. Senang juga sih, ada yang perhatian sama kami.

Proses check in berlangsung lancar dan singkat. Sambil menunggu proses, kami disuguhi welcome drink dan 1 kotak berisi kue. Saya menengok dalam kotaknya, ternyata ada 1 potong kue bolu gulung. Langsung saya samber, dan rasanya juga enak. Petugasnya bilang "kalau mau lebih besar, bapak bisa beli di toko dekat sini". ternyata promosi toh! kata saya dalam hati. Tapi lumayan juga lah buat ganjel perut sebelum makan siang.

Saya langsung diantar bell boy ke lantai 4 yang merupakan non-smoking floor. Begitu masuk kamar, ternyata bau rokok dari kamar langsung menyengat hidung. "Katanya bebas rokok?" kata saya. Si bell boy nya juga bingung. Untung masih ada petugas house keeping sedang membersihkan kamar dekat situ. Langsung di semprot lah kamar saya. Kamar langsung berbau harum. Tapi Tak lama kemudian, bau rokoknya kembali lagi. Saya langsung telepon receptionist untuk minta ganti kamar. Sayangnya, kata receptionist tidak ada lagi kamar. Jadi harus nunggu besok. Sebelllll banget!!

Kamar hotel standard sangat lega dan asri. Jadi untuk kenyamanan pasti akan terasa. TVnya juga sudah flat ukuran 32" dengan siaran TV yang hampir lengkap. Jadi tontonan kesukaan anda tetap masih bisa diikuti meskipun sedang diluar kota. Karena Grand Elite di desain jadi hotel bisnis maka jangan berharap ada bathtub di kamar. Hotel ini hanya menyediakan shower. Namun kelengkapan kamar mandi lengkap banget.

Di hari pertama, saya mengalami sakit perut sehingga belum bisa merasakan sarapan di hotel ini. Namun dihari kedua saya langsung mencoba. Ternyata main course di warnai dengan rasa minang dan melayu. Jadi untuk penggemar gulai dan pedas, maka hotel ini akan cocok. Sedangkan untuk penggemar makanan yang manis-manis memang akan sedikit tersiksa. Dari segi kelengkapan menu, cukup lumayan dan rasanya juga seperti layaknya makanan hotel lain. Sayangnya variasi rotinya tidak terlalu banyak untuk ukuran bintang 4.

Untuk ruang meeting sangat fleksibel sekali. Bisa menampung meeting ukuran kecil hingga besar. ballroom didisain untuk kapasitas 200 orang. Dari segi kelengkapan fasilitas meeting dan training, juga lengkap. Namun sayangnya ACnya sulit untuk di kontrol sehingga peserta kami seringkali kedinginan. Kami mengakalinya dengan memati-hidupkan AC tersebut.

Lokasi hotel ini cukup strategis karena berada dilokasi bisnis. Hotel ini juga dekat dengan salah satu mall besar yaitu mall ciputra. Disekeliling hotel terdapat banyak sekali tempat makan dan tempat ngopi. Jadi kalau bosan makan di hotel, tinggal jalan kaki keluar atau naik taksi.

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih untuk masukannya. Jangan lupa tuliskan email anda agar kami dapat menghubungi anda secara personal.