Hotel Review: Aston Primera Pasteur


Aston Primera Pasteur terletak di pintu gerbang menuju Kota Bandung. Berada tidak jauh dari Hotel Grand Aquila dan Supermarket Giant Pasteur. Sangat mudah di capai bila anda dari arah Jakarta. Namun bila anda dari arah jalan Layang Pasopati atau dari Cihampelas maka akan memakan waktu yang panjang. Karena jalan putar menuju Hotel Aston berada di depan BTC Mall. Apalagi bila Malam Minggu, maka kesabaran akan dituntut lebih. Namun bagi orang Jakarta yang sudah terbiasa macet, maka situasi ini akan dianggap biasa. Atau cara lain untuk ngakalinnya adalah pulang ke hotel pada jam-jam sepi.

Sebagai hotel bisnis berbintang 4 maka Aston Primera melengkapi kamar dan ruangan meeting dengan fasilitas bisnis masa kini. Misalnya Wi-fi yang terdapat di lobby hingga di ruangan meeting. Di dalam kamar, akses internet dilengkapi dengan kabel UTP yang harus diminta lebih dahulu di reception. Yang paling keren adalah fasilitas IPTV. IPTV adalah TV yang memiliki alamat IP atau Internet Protokol sehingga televisi terhubung dengan server utama hotel. Dengan begini maka TV dapat berfungsi sebagai layar monitor komputer bila ingin terhubung dengan dunia maya. Dan jangan khawatir soal keyboard dan mouse karena setiap kamar sudah dilengkapi dengan keyboard yang digabung dengan mouse yang berada di sebelah kiri keyboard. Untuk biaya koneksi ke dunia maya ini hanya dikenakan Rp 135.000. Bila malas yang berbayar, tinggal colokin kabel UTP ke laptop anda. Beres kan! Selain itu, TV juga dapat berfungsi sebagai SMS. Jadi kalau mau ber-sms an tapi malas ngetik di HP, maka gunakan saja IPTV. Tapi harus bayar Rp 500 per sms. Anda juga bisa memesan film (video on demand) yang murah. Hanya Rp 35.000 anda sudah bisa menonton film seharian. Bagi penggemar music, maka anda tinggal mengeluarkan Rp 5.000 untuk mendengar musik-musik original terbaru. Bebas dari bajakan loh.! Untuk fasilitas TV sendiri, anda bisa menyaksikan channel apa saja. Karena semua channel sudah tersedia. Jadi anda tidak akan kehilangan berita meski anda berada jauh dari rumah.

Sayangnya kecanggihan IPTV tidak diiringi dengan kenyamanan kamar. Lantainya tidak menggunakan karpet sehingga bila mau kerja di depan komputer harus menggunakan sendal hotel. Disamping itu, disekitar pintu kamar mandi akan licin akibat tetesan air setelah mandi. Bila anda mau Sholat Subuh, maka anda harus pakai sendal hotel, karena kalau tidak akan terasa dingin sampai ke seluruh tubuh. Sebagai hotel bisnis akan wajar bila beberapa fasilitas di kamar tidak selengkap dengan hotel biasa. Misalnya di kamar mandi hanya ada shower tanpa bathtub. Ruang mandi pun tidak berpintu jadi bila anda tidur berdua, jangan lupa mengunci pintu kamar mandi. Meskipun beberapa bagian terasa kurang namun bagian terbaik dari sebuah kamar yaitu tempat tidur tidak dikurangi. Berbaring di kasur terasa nyaman sekali. Apalagi bantalnya, empuknya luar biasa. Sehingga setiap bangun pagi akan terasa segar dan bugar.

Pagi hari akan terasa indah bila dibarengi dengan sarapan pagi yang mantap. Lokasi breakfast mudah untuk di akses karena berada di sebelah kiri receptionist. Saat masuk ke area breakfast, kita akan disambut dengan petugas yang ramah. Karena ruangan yang luas maka kita dapat memilih tempat buat sarapan pagi yang paling strategis. Menu main course beragam dan rasanya juga ok untuk lidah berbagai macam daerah. Bila bosan dengan menu ini, kita bisa memilih menu Mie Ayam. Sayangnya saya tidak sempat mencoba mie ini. Namun untuk siomay, anda harus mencobanya karena rasanya mirip dengan siomay di Tengku Angkasa atau di depan mesjid Istiqomah Bandung. Untuk menu penutup, ada baiknya anda mencoba puding roti hotel ini. Karena bila sudah mencobanya pasti akan ketagihan. Puding ini terbuat dari dua lapisan. Lapisan terbawa berupa campuran agar-agar, telur dan roti. Lapisan atasnya ditutupi dengan lapisan roti yang ditaburi wijen dan kemudian dipanggang. Pada hari Sabtu dan Minggu, puding ini cepat sekali habisnya. Makanya anda harus mencobanya.

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih untuk masukannya. Jangan lupa tuliskan email anda agar kami dapat menghubungi anda secara personal.