Bermain di Universal Studio Singapore Bagian Kedua

Wahana Far Far Away Castle

Setelah mengambil barang, kami bergegas menuju Far Far AwayTM Castle. Di depan istana, kami sempatkan untuk berfoto. Beres mengambil foto, kami langsung masuk ke dalam. Untung antriannya tidak terlalu panjang! 5 menit antri, kami sudah berada di dalam. Kami mengambil 4 kaca mata 3D sebelum masuk ke gedung utama. Terlihat petugas menyeru agar, membuat barisan panjang ke belakang. kalo melihat ukuran tempatnya, kurang lebih ada 150-200 orang yang masuk. ketika pengunjung terakhir masuk, pintu gerbang di tutup. Kacamata tidak perlu dipakai di sini. Petugas meminta kita untuk mengucapkan kata-kata secara bersama-sama untuk membangunkan pinokio. Disinilah letak serunya atraksi ini. Kurang lebih 10 menit di ruang ini, pintu kembali terbuka. ternyata kami masuk ke ruangan bioskop. Setelah dapat tempat duduk, lampu ruangan langsung redup. Saatnya kami menggunakan kacamata. Kalo di ceritain, pasti jadi nggak seru. Mending alami sendiri deh. Pokoknya nggak nyesel kok!
Abis nonton, kami langsung menuju Far Far AwayTM Castle store. Ternyata ada tempat minum dengan kepala Tyrex di jual. Harganya SGD 13 sudah termasuk dengan 1 pilihan minuman. Kalo udah habis, tinggal datang ke tempat makan resmi dan bayar SGD 1. Kalo bosan, bisa diisi dengan air putih yang berada diberbagai tempat atraksi. terutama di sekitar tempat antrian. Selain beli tempat minum, kami juga membeli beberapa baju untuk dipakai sendiri.


Wahana Jurassic Park

Tanpa terasa, jam sudah menunjukkan pukul 11.30. Kami menuju ke wilayah Jurassic Park. Ada 2 atraksi utama di wilayah ini. Kami memilih untuk mencoba Canopy flyer. Dari kejauhan sudah terlihat bahwa Canopy flyer adalah sejenis roller coster namun rodanya berada di atas. Jadi posisi penumpang akan menggantung di udara. Satu Canopy flyer terdiri dari 4 penumpang. Istri saya sudah menyatakan ketidakikutsertaannya dalam kegiatan ini. "Mama nunggu di sini aja". Si bungsu ditanya "abil ikut nggak?". "Ikut pa" katanya. Kami bertiga langsung masuk antrian. Antriannya cukup lama, kira-kira 20 menitan. Karena jumlah kami ganjil maka, si sulung bergabung dengan kelompok yang lain dan canopynya langsung berangkat. Saya bersama si bungsu. Setelah semua terikat dengan baik. 2 orang petugas wanita kiri dan kanan kemudian mengangkat jempolnya tanda semua ok. Setelah petugas ke-3 mengangkat jempol, maka lantai bergerak turun otomatis. Kaki kami sekarang tergantung di udara. Canopy bergerak perlahan menuju antrian untuk diangkat ke atas. Canopy kami diangkat menggunakan rantai mirip kayak rantai sepeda tapi ukurannya gede banget. Setelah naik hingga 15 meter, canopy kemudian dilepas. Terasa serr.. juga di dalam hati. Untungnya canopy meluncur lembut menuruni setiap bagian. Si bungsu teriak-teriak. Padahal nggak terlalu kencang. Tiba-tiba, canopy meluncur lebih cepat menuruni tebing dan bergerak memutar sehingga kami terasa kayak terlempar. Anak saya tidak bersuara, saya yang kemudian teriak. Ahh.....! hingga tiba-tiba di rem mendadak.! Suara rem angin terdengar kencang 2 kali. Settz..settz! kami terlempar kedepan kemudian terayun-ayun hingga akhirnya berhenti. Darah terasa mengalir kembali ke semua bagian. Wah...gila juga!. Saya tengok anak saya, "Enak pa! Tadi abil kaget banget loh pa!" Saya cuma tersenyum. Ini berarti pilihan atraksinya benar.



0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih untuk masukannya. Jangan lupa tuliskan email anda agar kami dapat menghubungi anda secara personal.