Wisata Kuliner : Warung Nasi Ampera

Setelah puas jalan-jalan di Bandung apalagi abis belanja, maka salah satu ritual yang tidak boleh lewatkan adalah Makan Siang. Dan tempat yang paling yammie untuk makan siang adalah Ampera. Karena selain menunya yang sangat bervariasi, juga dilengkapi dengan lalapan yang terus ditambah. Tempatnya pun sangat mudah di temui. Mulai dari turun dari Stasiun Kereta Api saja sudah ada Ampera. Turun dari Xtrans Travel sudah ada Ampera juga. Bahkan ada satu Ampera yang paling enak disinggahi yaitu di daerah Jl. Suci atau biasa di kenal dengan jalan H. Mustofa karena selain tempatnya yang cukup luas juga dilengkapi dengan live music. Live music-nya pun berasal dari pengamen jalanan. Ada yang tradisional sunda hingga Top 40. Mantap kan!

Karena Ampera kayaknya franchise maka hampir semua menu dan rasanya sama disemua tempat. Tapi kalo mau yang sambelnya paling mantap, coba deh yang dekat stasiun kereta api. Rasa pedesnya luaaar biasa! Anda tinggal mengantri untuk ambil menu kesukaan anda mulai dari ayam bakar, ayam goreng, gepuk, perkedel, tahu, tempe dll. Nanti mereka akan menggoreng atau membakar sesuai keinginan anda. Menu favorit Ampera adalah ayam bakar dan ayam goreng. Dibeberapa Ampera, anda bisa ambil dulu baru bayar belakangan tapi di beberapa tempat lain harus bayar dulu baru nunggu makanan datang.

Sambil nunggu makanan anda selesai di goreng atau dibakar, anda dapat mengambil lalapan dan sambel. Tempat lalapan disediakan cukup besar sehingga bisa memuat selada, timun, terong bulat, leunca, seledri dan tespon dalam jumlah cukup besar. Tapi ingat jangan berlebihan ya! Ingat yang lain juga dong. Sementara sambel diletakkan dalam wadah terbuat dari batu gunung kayak ulekan kecil. Ada 2 jenis sambel yang disediakan yaitu yang sambel ulek yang berwarna kuning kehijauan. Ini tidak terlalu pedes. Jadi cocok bagi yang tidak doyang kepedesan. Pilihan kedua adalah sambel goreng yang berwarna merah kehitaman dengan biji-biji putih bertaburan didalamnya. Rasanya pedes banget. Bagi yang keranjingan cabe, ini cocok buat anda. Buat yang mau sedang-sedang rasanya, mending campur aja antar sambel pertama dan kedua.

Jadi buat yang mau ke Bandung, saat anda sudah kelelahan belanja dan kelaparan banget. Tempat yang satu ini bisa jadi pilihan utama loh!

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih untuk masukannya. Jangan lupa tuliskan email anda agar kami dapat menghubungi anda secara personal.