Tips Untuk Ke Universal Studio Singapore


Kami datang ke Universal Studio Singapore (USS) pada hari Minggu jam 9.30. Banyak pengalaman baru dan menarik yang kami alami selama di sana. Dan pengalaman inilah yang ingin kami bagikan kepada anda agar anda sekeluarga dapat bermain di USS secara optimal dan menyenangkan.

1. Datang hari biasa bukan hari Sabtu atau hari Minggu.
Saat kami berada di USS, lebih dari 2 jam kami habiskan untuk antri 5 atraksi. Padahal kalau kita datang hari biasa, keuntungan pertama adalah harga tiket lebih murah. Tiket hari biasa, SGD 66 untuk orang dewasa sedangkan hari Sabtu dan Minggu tiket masuk menjadi SGD 72. Sedangkan untuk anak-anak SGD 48 di hari biasa dan SGD 52 hari libur. Jadi saya, istri dan 2 anak menghabiskan SGD 254 untuk tiket masuk pada hari Minggu tersebut. Kalau di rupiahkan kurang lebih 1,6 juta. Lumayan!:(
Kedua, jumlah permainan yang bisa diikuti lebih banyak karena waktu antrian lebih pendek. Bayangkan saja, kalau pakai tiket terusan harganya SGD 118 untuk dewasa selama 2 hari. Sedangkan anak-anak SGD 88 untuk bermain selama 2 hari. Kalau nginap di daerah Sentosa sih nggak masalah. Tapi kalau nginap di kawasan lain, berapa lagi yang harus dikeluarkan untuk taksi. Mending duitnya dipakai beli oleh-oleh aja. Atau kalau mau cara lain, bisa beli tiket express pass. Anda akan dapat prioritas dalam bermain setiap wahana. Tidak perlu antri lama-lama. Tapi ada harganya bung! Hari biasa harus nambah biaya diluar tiket masuk sebesar SGD 30 dan untuk hari libur SGD 68 (diluar tiket masuk). Hayo, pilih yang mana!
2. Simpan tiket anda dengan baik.
Saat anda membeli tiket maka anda akan menerima 1 tiket masuk, 1 tiket untuk membeli barang senilai SGD 5 dan 1 tiket membeli makanan dan minuman senilai SGD 10.Tiket ini dapat digabungkan untuk membeli barang dan membeli makan/minum. Jadi anda mendapatkan total SGD 20 untuk belanja dan SGD 40 untuk beli makan dan minum bila anda berempat. Simpan tiket ini dalam tas anda, karena bila diletakkan di kantung sangat dimungkinkan basah terutama bila anda bermain di Jurassic Rapid Adventure.
3. Bawalah tas beroda dan bisa ditarik.
Bila berangkat sendiri tidak masalah membawa barang seberat apapun. Tapi kalau berempat dan 2 anak kecil maka menggunakan ransel akan menjadi problem tersendiri. Bayangkan saja bila di tas tersebut harus masuk minum 1 Liter, kamera, payung, baju ganti, serta oleh-oleh yang dibeli di USS. Dan pengalaman kami, bila sudah kecapaian maka tidak ada yang mau bawa barang-barang lagi. Jadi ransel beroda dan bisa ditarik akan menjadi solusi. Siapa pun bisa menarik tas dengan mudah bahkan anak-anak sekalipun.
4. Bawa tempat minum
Di setiap antrian wahana USS akan ada tempat minum otomatis. Namun minum langsung dari keran kan tidak akan banyak. Mending sudah bekal tempat minum sendiri berukuran 1 liter. Sebenarnya bisa saja beli air mineral, tapi harganya lumayan loh. Beli merek Aqua aja, harganya SGD 3 atau Rp 19 ribu. Belum lagi, botol air minum kan tidak bisa dipakai berulang-ulang. Atau kalau mau, bisa beli tempat minum berkepala tyrex seharga SGD 13. Dan harga ini sudah termasuk minuman gratis yang dapat dipilih sendiri. Ada Coca cola, sprite, apple juice dan ada 2 rasa juice yang lain. Tapi nanti kalau bosan, tinggal dibuang dan diganti sama air putih. Beres kan!
5. Sedia payung kecil
Pepatah bilang sedia payung sebelum hujan. Ternyata cocok juga bila diganti dengan sedia payung sebelum panas terik datang! Jam 11 waktu Singapura terasa panas banget. Apalagi saat kami bermain ke Singapura, hujan tidak pernah turun. Payung ini akan banyak berguna bagi wanita Indonesia yang takut kulitnya jadi hitam. Saya sendiri sudah minta agar istriku membeli payung di Indonesia aja. Harganya kan juga lebih murah. Saat berangkat ke Singapura, masukin aja dalam bagasi. Nanti tiba disana baru dipindahkan ke ransel atau tas tenteng.
6. Bawa baju ganti
Bila tidak berencana untuk membeli souvenir berupa baju, mending bawa baju ganti aja. Karena saat main di wahana Rapid Adventure, pasti basah. Percaya deh! Sebenarnya kalau tidak mau basah saat di Rapid Adventure, bisa saja. Tinggal beli jas hujan plastik seharga SGD 1,5- SGD 2, pasti aman! Tapi menurut saya, serunya jadi hilang. Kan ke wahana ini dalam rangka merasakan atmosfir permainan. Masak pake jas hujan. Anehhhh!
7. ATM berlogo Cirrus atau Maestro.
Saat di USS, terkadang kita suka kalap. Lihat barang bagus, beli. Ada souvenir cantik, beli. Akibatnya hepeng atau duit cash menipis. Dan jangan terlalu mengandalkan kartu kredit loh. Karena 3 kartu kredit saya dan istri pada ditolakin. Padahal masih sempat digunakan di Indonesia untuk mesan Air Asia. Dari pada nyari Money Changer yang sudah pasti tidak ada. Mending pakai ATM aja. Kalau soal selisih kurs, ya sudah resiko buat maniak belanja lah. Kartu ATM juga tidak mungkin ditolak kayak kartu kredit kecuali saldo kita memang kosong. ATM BCA akan aman digunakan, karena sudah bertanda Cirrus dan Maestro. Tapi untuk Bank Syariah Mandiri, ternyata ngga ada logonya. Jadi tidak bisa digunakan.

Sebenarnya masih banyak tips-tips yang lain, tapi kayaknya terlalu spesifik deh. Jadi mending yang umum-umum aja yang di ceritain. Semoga tips ini akan membuat anda bisa menikmati Universal Studio Singapore secara optimal. See you in the next trip.
Mau menikmati Universal Studio Singapore atau tempat liburan lain klik www.ss-travelku.com

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih untuk masukannya. Jangan lupa tuliskan email anda agar kami dapat menghubungi anda secara personal.